Category Archives: Herba Bunga

Bunga

Chinese Honeysuckle – Quisqualis Indica

Chinese Honeysuckle – Quisqualis Indica

Nama Tempatan: Chinese Honeysuckle

Nama Saintifik: Quisqualis Indica
Nama Lain: dani,udani,aradani,akar pontianak,setanduk, rangoon creeper

Keterangan

Chinese honeysuckle ataupun dikenali juga dengan nama rangoon creeper, vermifuge atau nama indonesianya wudani. nama saintifik bagi tumbuhan ini ialah quisqualis indica L.Bunganya juga berbau wangi.

Kegunaan

Tapi saya rasa tak ramai yang tahu pokok ni juga mempunyai nilai perubatan yang tinggi esp untuk merawat kecacingan(ascaris).Bahagian yang digunakan adalah biji buahnya (kernels). caranya bijinya hendaklah dimakan 2 jam selepas supper.

Dosage yang ditetapkan untuk orang dewasa 7 hingga 8 biji, untuk kanak2 12 higg 8 thn 6 hingg 7 biji, 8 hing 5 thn 4 hing 5 biji dan 3hing5 tahun 3hing4 biji. Buah ni menurut buku tu ada rasa macam rasa almond (saya tak pernah makan lagi), sebab tu kena hati2 sikit bila bagi pada kanak-kanak takut kalau dah sedap sangat diorang nak makan lebih pulak nanti overdose.

Kalau overdose ia boleh menyebabkan sedu (hiccup). dos yang sama boleh diulang selepas seminggu kalau perlu.satu lagi, daunnya juga boleh digunakan untuk mengubat sakit kepala. caranya mudah, ambik sehelai daun, tapal kat dahi atau pelipis, lepas tu letak kain untuk melekatkannya pada kedudukannya.

Bijinya yang telah dipanggang (roasted) ni juga boleh digunakan untuk mengubati cirit birit dan demam.

Boleh juga digunakan untuk merawat penyakit kulit seperi kurap dan panau dengan cara menghancurkan bijinya dalam minyak(apa2 minyak yang boleh dimakan) dan disapu pada bahagian bermasaalah. untuk sakit perut, ekstrak dari daunnya boleh disapu pada perut.

Commmon Name

Botanical Name: quisqualis indica L.
Other Name: dani,udani,aradani,akar pontianak,setanduk, rangoon creeper



Chinese Honeysuckle, Quisqualis Indica, Nama Tempatan, Chinese,Honeysuckle, dani, udani, aradani, akar pontianak, setanduk, rangoon creeper, Chinese honeysuckle, rangoon, creeper, vermifuge, indonesia, wudani, quisqualis, indica, berbau wangi, tanaman berbau harum, honeysuckles, harum belukar, anggur tanaman, berbau harum jepun, lonicera tragophylla, harum merah, serotina, harum anggur, pokok renek, cina herba, lonicera heckrottii, harum Himalaya, menjalar, herba asian, Golden, jenis tanaman, merambat berbau harum, herba gambar, herba foto, herba galeri, herba web

Lavender

00111564(1)

Lavender

[media id=9 width=500 height=400]

Pendahuluan

Lembar fakta ini memberikan informasi dasar tentang lavender rempah-nama umum, menggunakan, potensi efek samping, dan sumber daya untuk informasi lebih lanjut. Lavender adalah tanaman asli wilayah Mediterania. Ini digunakan di Mesir kuno sebagai bagian dari proses untuk membuat mumi tubuh. Lavender’s digunakan sebagai aditif berasal mandi di Persia, Yunani, dan Roma. Nama rempah berasal dari bahasa Latin lavare, yang berarti “untuk mencuci.”

Nama-common lavender, Inggris lavender, kebun lavender

Nama latin-Lavandula angustifolia

Apa yang digunakan
* Secara historis, lavender ini digunakan sebagai antiseptik dan untuk tujuan kesehatan mental.
* Saat ini, rempah digunakan untuk kondisi seperti kecemasan, kegelisahan, insomnia, dan depresi.
* Lavender juga digunakan untuk sakit kepala, sakit perut, dan rambut rontok.

Bagaimana digunakan
* Lavender ini paling sering digunakan di aromaterapi, di mana aroma minyak esensial dari bunga dihirup.
* Minyak esensial juga dapat diencerkan dengan minyak lain dan diaplikasikan pada kulit.
* Kering bunga lavender dapat digunakan untuk membuat teh atau cairan ekstrak yang dapat diambil oleh mulut.

Apa yang harus dikatakan ilmu pengetahuan
* Hanya ada sedikit bukti ilmiah lavender efektivitas bagi kebanyakan menggunakan kesehatan.
* Kecil studi pada kecemasan lavender untuk menunjukkan hasil yang beragam.
* Beberapa hasil awal menunjukkan bahwa minyak lavender, dikombinasikan dengan minyak dari tumbuhan lain, dapat membantu dengan rambut rontok dari kondisi yang disebut alopecia areata.

Efek samping dan Peringatan
* Topical menggunakan minyak lavender encer atau menggunakan aromaterapi lavender sebagai umumnya dianggap aman untuk kebanyakan orang dewasa. Namun, menerapkan minyak lavender ke kulit dapat menyebabkan iritasi.
* Lavender minyak mungkin beracun jika diambil oleh mulut.
* Ketika teh dan ekstrak lavender diambil oleh mulut, karena dapat menyebabkan sakit kepala, perubahan nafsu makan, dan sembelit.
* Menggunakan lavender dengan obat penenang dapat meningkatkan rasa kantuk.
* Katakan penyedia layanan kesehatan Anda tentang segala praktik komplementer dan alternatif yang Anda gunakan. Beri mereka gambaran lengkap dari apa yang Anda lakukan untuk mengelola kesehatan Anda. Hal ini akan membantu memastikan terkoordinasi dan aman perawatan.

Lavender, Lavender jenis, Lavender alias, sumber Lavender, Lavender tanaman, tanaman Lavender morfologi, Lavender akuisisi, Lavender ciri-ciri, komposisi kimia Lavender, Lavender selera, fungsi Lavender, Lavender indikasi fungsional, Lavender rincian, Lavender informasi, Lavender foto, Lavender gambar, Lavender video, Lavender studio foto, Inggris lavender, kebun lavender, kecemasan, rambut rontok, alopecia areata, polusi udara, efek polusi udara, alopecia areata penyembuhan, kesehatan alternatif, alternatif obat-obatan, aromaterapi, diffuser aromaterapi, minyak esensial aromaterapi, aromaterapi minyak esensial, minyak aromaterapi, aromaterapi resep, artikel tentang kesehatan, Astragalus, kebotakan wanita, manfaat minyak lavender, produk kehilangan rambut terbaik, terbaik perawatan rambut rontok, black cohosh, kanker kandung kemih, penyakit kandung kemih, kehilangan rambut tubuh, kanker tulang, kanker payudara, bulk lavender kering, lilin lavender, perawatan kesehatan anak, kesehatan anak-anak, christian konseling perkawinan, penyakit Crohn, menyembuhkan alopecia, berita kesehatan saat ini, definisi depresi, departemen pelayanan sosial, ahli gizi derajat, penyakit pencernaan, penyakit, tumbuh-tumbuhan kering , kering lavendar, dikeringkan lavender, bunga lavender kering, obat konseling, penggunaan narkoba, efek dari polusi udara, minyak emu, inggris lavender, kesehatan lingkungan, minyak esensial, minyak esensial, minyak esensial grosir, minyak kayu putih, olahraga bagi manula, penyakit mata , menemukan terapis, forensik menyusui, perancis lavender, ginkgo, ginseng, rambut gr, wth produk, rambut rontok, rambut rontok bagi wanita, rambut kehilangan laki-laki, rambut rontok pencegahan, produk rambut rontok, rambut rontok solusi, solusi rambut rontok, rambut kerugian pengobatan, perawatan rambut rontok bagi wanita, perawatan rambut rontok, kehilangan rambut wanita, pertumbuhan kembali rambut, rambut penggantian, restorasi rambut, kesehatan, artikel kesehatan, perawatan kesehatan badan, perawatan kesehatan majalah, pelatihan perawatan kesehatan, klinik kesehatan, klinik kesehatan, kesehatan departemen negara, anjing kesehatan, makanan kesehatan, jasa kesehatan manusia, kesehatan artikel berita, produk kesehatan, artikel kesehatan, majalah kesehatan, kesehatan publikasi, pelatihan kesehatan, penyakit jantung, jamu, obat-obatan herbal, kesehatan holistik, cara untuk hamil, bersatu asuransi kesehatan, pekerjaan asisten medis, kanker ginjal, berita kesehatan terbaru, lavender, lavender aromaterapi, lavender tunas, bulk lavender, lavender lilin,, minyak esensial lavender, minyak esensial lavender, lavender peternakan, bunga lavender, lavender hadiah, lavender madu, minyak lavender, minyak lavender aromaterapi, minyak lavender, lavender tanaman, tanaman lavender, lavender, roducts, lavender, mawar, lavender sachet, lavender sachets, lavender biji, teh lavender, lavender menggunakan, karangan bunga lavender, kanker hati, hidup akan, hidup akan contoh , hidup akan membentuk, hidup akan formulir, hidup akan template, tinggal surat wasiat,, kanker paru-paru, penyakit Lyme, minyak pijat, minyak pijat, terapi pijat sekolah, artikel kesehatan, informasi medis, publikasi medis, sekolah kedokteran, obat-obatan karier, penyakit Meniere , kesehatan mental, milk thistle, mph online, lembaga kesehatan nasional, pertumbuhan kembali rambut alami, solusi alami, penyakit saraf, berita kesehatan, perawat, perawat perguruan tinggi, kursus keperawatan, perawat derajat online, pekerjaan perawat, sekolah perawat, sekolah perawat, gizi kursus , tingkat gizi, gizi utama, tingkat gizi, minyak lavender, online sekolah perawat, sekolah perawat online, online radiologi derajat, organik minyak atsiri, kanker ovarium, kanker pankreas, minyak peppermint, minyak wangi, minyak wangi, phd online, phd online program, terapi fisik, kehamilan, minyak esensial murni, minyak lavender murni, menumbuhkan kembali rambut, requiremen, s menyusui, sampel akan hidup, sekolah, sekolah keperawatan, sampo rambut rontok, sumber polusi udara, menghentikan rambut rontok, minyak pohon teh, perawatan rambut menipis, mengobati depresi, mengobati depresi, pengobatan alopecia, pengobatan alopecia, universitas di, universitas ilmu kesehatan, pencemaran air, penurunan berat badan, program penurunan berat badan, penurunan berat badan pembedahan, apa yang depresi, grosir lavender, perempuan dan depresi , perempuan rambut rontok, yohimbe

Cempaka Telur – Michelia Pumila

Cempaka Telur – Michelia Pumila

Nama Tempatan: Cempaka telur
Nama Saintifik: Michelia Pumila/Talauma pumila Bl
Nama Lain: Dwarf magnolia, cempaka gondok, magnolia coco, egg magnolia
Famili: Magnoliaceae
Lokasi dijumpai: Tumbuhan liar dan hiasan

Keterangan

Tumbuhan ini mempunyai batang berkayu dan boleh membiak melalui biji benih dan keratan batang. Bunganya berbentuk bulat seperti telu dan mempunyai bau yang amat wangi terutamanya diwaktu malam.Ia boleh mencapai ketinggian antara 3-6 kaki (1-2 meter).Jika ditanam didalam pasu ia perlu disiram setiap hari supaya tanahnya tidak kering. Tumbuhan ini tidak boleh terlalu terdedah kepada cahaya matahari terus tetapi memerlukan cahaya yang cukup untuk membesar dan berbunga

Kegunaan

bunganya boleh digunakan untuk mengubat keputihan, batuk berkahak, insomnia dan kecederaan traumatik (traumatic injury)

Commmon Name

Botanical Name: Michelia Pumila/Talauma pumila Bl
Other Name: Dwarf magnolia, cempaka gondok, magnolia coco, egg magnolia
Family: Magnoliaceae

Cempaka Telur, Michelia Pumila, Talauma pumila, Tumbuhan, liar, hiasan, Tumbuhan, batang, berkayu, membiak, biji, benih, keratan batang, bulat, bau, wangi, terutama, waktu, malam, ketinggian, tanam, siram, kering, terdedah, cahaya matahari, membesar, berbunga, mengubat, keputihan, batuk berkahak, insomnia, kecederaan traumatik, Dwarf magnolia, cempaka gondok, magnolia coco, egg magnolia, fungsi Cempaka Telur, komposisi kimia Cempaka Telur, Cempaka Telur, Cempaka Telur ciri-ciri, Cempaka Telur foto, Cempaka Telur gambar, Cempaka Telur informasi, Cempaka Telur kategori, Cempaka Telur mengumpulkan dan memproses, Cempaka Telur tanaman, sumber Cempaka Telur, video Cempaka Telur, gambar Cempaka Telur, galeri Cempaka Telur

Bunga Cina / Melur Cina – Gardenia Augusta

Bunga Cina / Melur Cina – Gardenia Augusta

Nama Tempatan: Bunga Cina / Melur Cina
Nama Saintifik: Gardenia Augusta
Nama Lain: Kacapiring, gardenia
Famili: Rubiaceae

Keterangan

Bunga cina atau nama saintifiknya Gardenia augusta, Merr dari famili Rubiaceae banyak ditanam sebagai tumbuhan hiasan atau sebagai pagar kerana daunnya yang rimbun dan mempunyai banyak cabang. Bunganya yang berwarna putih berbentuk seperti bunga mawar dan berbau harum.

Warna putih akan berubah menjadi kekuningan selepas bunga mekar sepenuhnya.

Tumbuhan ini boleh tumbuh ditempat sejuk atau panas dan ia merupakan tumbuhan yang senang dijaga.Tempat yang paling sesuai untuk pertumbuhannya adalah ditempat yang beriklim agak sejuk seperti dikawasan pergunungan dengan ketinggian lebih kurang 400 meter dari paras laut.Pokok ini boleh mencapai ketinggian 1 – 2 meter.Ia membiak melalui keratan batang dan semaiannya boleh dilakukan dengan memilih ranting yang agak tua, buang semua daunnya dan tanamkan di dalam polybag berisi pasir. pastikan air mencukupi semasa pertumbuhan akarnya.

Pokok ini mempunyai potensi untuk di komersialkan sebagai minyak wangi kerana bau bunganya yang harum

Kegunaan

ia boleh digunakan untuk mengubati penyakit seperti Kencing manis (diabetes mellitus), sariawan, demam dan sembelit. carnya untuk kencing manis 12 helai daun bunga cina direbus dengan 2 gelas air hingga tinggal satu gelas dan diminum sekali sehari.

Untuk sariawan pula 7 helai daunnya diramas dengan secawan air,tapis dan campurkan air itu dengan 2 sudu makan madu dan seketul gula batu.minum 2 kali sehari. Manakala untuk demam pula, ramas 7 helai daunnya dengan secawan air, tapi , capur dengan gula batu dan minum 2 kali sehari.Untuk sembelit pula ambil 3 biji buahnya, rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih dan tinggal satu gelas, minum airnya.

Commmon Name

Botanical Name: Gardenia Augusta
Other Name: Kacapiring, gardenia
Family: Rubiaceae

Bunga Cina, Melur Cina, Gardenia Augusta, Nama Tempatan, Gardenia Augusta, Kacapiring, gardenia, Rubiaceae, tumbuhan, hiasan, pagar, daun, rimbun, banyak, cabang, berwarna putih, berbentuk, bunga mawar, berbau harum, kekuningan, bunga mekar, Kacapiring, gardenia, Gardenia Augusta foto, Gardenia Augusta informasi, Gardenia Augusta kategori, Gardenia Augusta rincian, Gardenia Augusta selera seksual, Gardenia Augusta studio, Gardenia Augusta tanaman, buah buahan, Cina Gardenia Augusta, cina Gardenia Augusta gambar, cina Gardenia Augusta foto

Rose

roses-18-l

Rose

[media id=8 width=500 height=400]

Flos Rosae Rugosae

(Inggris) Rose
Alias – Danau bunga, Rosa bunga.

Sumber – untuk Rosaceae Rose Rosa rugosa Thunb. ‘S Bud.

Plant Morfologi – deciduous shrub, ketinggian sekitar 2m. Batang dan cabang-cabang yang Picts, kelenjar, dan padat itu fluff. Daun majemuk menyirip alternatif; lobulus 5 ~ 9, berbentuk oval atau berbentuk oval obovate, panjang 2 ~ 5cm, tepi bergerigi halus, berikut ini adalah off-putih padat lembut rambut, dan kelenjar; tangkai daun, daun sumbu vili, merinding dan Picts ; stipule paling melekat pada tangkai daun, bintik-bintik kelenjar tepi; tangkai daun sering digunakan ke bagian depan dasar duri Kesehatan. Bunga soliter atau beberapa poli-Duo-sheng, aroma tebal; daun 5, berbentuk pisau pembedah; kelopak 5 atau plena, ungu ke putih, benang sari sebagian besar wadah lahir pada tepi faceplate; putik paket mayoritas dalam wadah di dalam. Rosa bian buah bola, bata merah, diameter 2 ~ 2,5 cm, kemekaran bunga 5 ~ 8 bulan, buah Issue 6 September.

Lahir di bukit-bukit, lembah, di sekitar budidaya. Didistribusikan di utara-timur dan Shaanxi, Gansu, Shandong, Jiangsu dan Zhejiang.

Mengumpulkan dan proses – akan terbuka selama musim panas dan awal musim semi bunga dipetik dalam batch, tepat waktu suhu rendah pengeringan.

Pop – menunjukkan besar setengah bola atau kelompok yang tidak teratur, diameter 1 ~ 2,5 cm. Wadah setengah bola, dengan dasar tampuk Hopson; daun 5, berbentuk pisau pembedah, kuning-hijau atau hijau kecoklatan, merupakan serbuk fotogenik rambut; kelopak lebih penyusutan, mendatarkan setelah ovate lebar, menunjukkan ubin berbentuk susunan wangi, ungu atau merah kecoklatan. Tubuh cahaya, renyah. Gas-kaya aroma.

Komposisi kimia – yang mengandung minyak atsiri, terutama benzena, alkohol (phenylethanol), citronellol (citronellol), Long geraniol (geraniol), neroli (nerol), eugenol.

Selera – dan hangat, manis, sedikit pahit rasa.

Indikasi – Qi Jieyu, dan darah sakit. Untuk gas hepatogastric sakit, makan lebih sedikit Oue, haid tidak teratur, sakit atau bergetar.

Mawar, mawar jenis, alias mawar, mawar sumber, tanaman mawar, morfologi tanaman mawar, memetik mawar, mawar ciri-ciri, komposisi kimia mawar, mawar selera, mawar fungsi, fungsi utama mawar pemerintahan, rincian mawar, mawar informasi, mawar foto, foto mawar, mawar video, Rose Photo Gallery

Bunga Ros Jepun – Portulaca Grandiflora

Bunga Ros Jepun – Portulaca Grandiflora

Nama Tempatan: Bunga Ros Jepun
Nama Saintifik: Portulaca Grandiflora
Nama Lain: bunga kembang petang, bunga pukul sepuluh,moss rose, rose moss, sun plant,japanese rose, bunga gelang
Famili: Portulaceae
Lokasi dijumpai: Tumbuhan hiasan
Asal: tumbuhan tempatan

Keterangan

Ros jepun merupakan sejenis tumbuhan hiasan yang digemari ramai kerana bunganya yang menarik dan penjagaannya yang mudah. terdapat pelbagai warna ros jepun antaranya merah jambu, merah terang, putih , kuning, ungu dan oren. terdapat juga jenis yang mempunya campuran warna seperti merah jambu dan putih.

Ia merupakan sejenis tumbuhan herba yang merayap dan menyukai tanah yang poros dan bersaliran baik.

Ia mudah membiak melalui jalaran akar dan boleh dibiakkan melalui keratan batang. Ia akan mengeluarkan bunga yang banyak jika mendapat pendedahan sepenuhnya kepada cahaya matahari. Bunganya akan kembang sepenuhnya pada pukul 10-11 pagi.

Daunnya berwarna hijau tetapi akan bertukar menjadi keperangan jika mendapat cahaya matahari yang berlebihan.

Kegunaan

Daunnya boleh digunakan untuk merawat luka ringan dengan cara dihancurkan dan ditampal pada bahagian yang luka.

Ros, jepun, sejenis, tumbuhan, hiasan, ramai, bunga, menarik, mudah, merah jambu, merah terang, putih, kuning, ungu, oren, campuran, warna, merah, jambu, tumbuhan, herba, merayap, menyukai tanah, bersaliran baik, Bunga Ros Jepun buah, Bunga Ros Jepun ciri-ciri, Bunga Ros Jepun foto, Bunga Ros Jepun gambar, Bunga Ros Jepun informasi, Bunga Ros Jepun kategori, Bunga Ros Jepun mengumpulkan dan memproses, Bunga Ros Jepun selera seksual, Bunga Ros Jepun studio, Bunga Ros Jepun tanaman, rumput dan buah-buahan, sumber Gansui Root, tanam-tanaman, video Bunga Ros Jepun